Minggu, 29 Maret 2015

CARA BELANJA ONLINE DI KOREA

Belanja online sekarang seakan sudah menjadi gaya hidup baru masyarakat dunia sekarang ini. betapa tidak, di tengah kesibukan yang begitu padat yang seakan membuat sebagian orang tak sempat untuk membeli keperluan sehari-hari. Dengan adanya toko online ini sangat membantu bagi mereka yang hanya memiliki waktu terbatas untuk berblanja keperluan sehari-hari.
Nah dalam edisi ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara berbelanja secara online di korea.
Di korea sendiri ada banyak sekali toko online yang bertebaran di internet seperti Gmarket, AUCTION, emart mall dan masih banyak lagi. Untuk kali saya akan membahas bagaimana berbelanja online melalui Gmarket. Kenapa Gmarket? seperti jargonnya bahwa Gmarket adalah toko online nomor satu di korea. selain lebih familiar, website ini juga menyediakan versi bahasa inggrisnya, jadi memudahkan bagi kita yang tidak mengerti bahasa korea.

Untuk melakukan belanja online di Gmarket ikuti langkah-langkah berikut:

Pendaftaran
Bagi anda member baru harus melakukan pendaftaran, ini adalah salah satu syarat pertama yang harus kita lakukan kunjungi global.gmarket.co.kr. dan klik Register pada sudut kiri atas pada halaman. Dan anda akan di bawa ke halaman seperti di bawah ini:




























Kita tinggal mengisi formulir seperti ID, alamat e-mail, password dan lain lain sesuai dengan gambar, lalu beri tanda centang pada kotak kecil yang berada paling bawah. Setelah itu klik submit dan kita akan dibawa ke sebuah halaman yang memberitahukan bahwa proses pendaftaran komplit. Dan disini ada pemberitahuan bahwa sebuah e-mail telah dikirimkan ke alamat e-mail yang telah kita daftarkan tadi. Dan diperintahkan kita untuk membuka e-mail tersebut untuk menyelesaikan proses pendaftaran.






brix

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar